Direksi menerima tanggung jawab penuh atas penerapan prinsip-prinsip yang diperlukan untuk memastikan bahwa tata kelola perusahaan dan etika yang efektif dipraktekkan secara konsisten di seluruh Kelompok. Dalam melaksanakan tanggung jawab ini, Dewan menyetujui Laporan Raja mengenai Pemerintahan untuk Afrika Selatan pada tahun 2009 dan Undang-Undang Raja tentang Prinsip Pemerintahan (Undang-Undang Raja) baik dalam surat dan semangat, memberikan kepemimpinan, integritas dan penilaian yang efektif dalam mengarahkan bisnis Perusahaan untuk menciptakan dan memelihara nilai.

Direksi telah secara proaktif mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa Perusahaan mematuhi sepenuhnya Undang-Undang Raja dan rekomendasi yang dianggap wajib oleh Bursa Efek Johannesburg (BEJ). Dewan berpendapat bahwa Penerbit mematuhi semua rekomendasi tersebut dalam semua hal yang material. Dewan akan terus meninjau dan menilai asimilasi dan penerapan praktik terbaik tata kelola dalam Kelompok. Analisis lengkap atas langkah-langkah yang diambil oleh Perusahaan untuk mematuhi Undang-Undang Raja tersedia untuk diunduh di bagian bawah halaman ini.

…Dewan akan terus meninjau dan menilai asimilasi dan penerapan praktik terbaik tata kelola dalam Kelompok…

PAIA

BUKU MANUAL SESUAI DENGAN PROMOSI ATAS AKSES PADA UNDANG-UNDANG INFORMASI (“PAIA”)

Tujuan dari buku manual ini adalah untuk memfasilitasi permintaan untuk akses pada informasi Cartrack sesuai dengan PAIA. Buku manual lengkap dapat diunduh dan berisikan prosedur untuk meminta akses ke informasi juga formulir yang dibutuhkan dan biaya yang berlaku yang relevan.

Detail Kontak Perusahaan
Petugas Informasi yang Ditunjuk: Anname de Villiers
Alamat e-mail: anname.devilliers@cartrack.com

Alamat yang Terdaftar: 11 Keyes Avenue, Rosebank, 2196
Alamat Surat: P O Box 4709, Rivonia, 2128
Nomor Telepon: (+27 11) 250 3000
Nomor Fax: (+27 11) 250 3001

Pembayaran harus dilakukan kepada: Cartrack Holdings Limited

Struktur Pemerintahan

Dewan Direksi terdiri dari dua Direktur Eksekutif dan tiga Direktur Non-Eksekutif independen. Direksi bertanggung jawab untuk mengarahkan, mengatur dan mengendalikan bisnis Perusahaan dengan, antara lain, mengembangkan dan menyetujui strategi, anggaran keuangan, kerangka resiko dan kebijakan prosedur pendukung Perusahaan. Anggota Dewan ditunjuk oleh Pemegang Saham dan dievaluasi secara kolektif dan individual oleh Dewan Direksi setiap tahun.

Direktur Eksekutif Perusahaan dilibatkan dalam pengelolaan Perusahaan dan aktifitas bisnis Kelompok sehari-hari sesuai dengan kerangka kewenangan yang didelegasikan oleh Dewan kepada mereka. Kinerja masing-masing Direktur Eksekutif dievaluasi setiap tahun oleh Direksi terhadap kriteria kinerja yang telah disepakati.
Direksi mengadakan rapat empat kali selama setahun, tidak termasuk rapat ad hoc yang diadakan untuk mempertimbangkan bisnis khusus.

Direksi telah mendelegasikan beberapa fungsinya ke komite Dewan namun tetap bertanggung jawab dan dapat dipertanggungjawabkan atas fungsi-fungsi ini.

Sistem Pengendalian Internal

Untuk memenuhi tanggung jawab Perusahaan untuk melaksanakan tanggung jawab tata kelola perusahaan dan memberikan informasi keuangan dan operasional yang andal, Perusahaan mengelola sistem pengendalian internal dan manajemen risiko. Kontrol dirancang untuk mencakup masalah keuangan, operasional, kepatuhan dan keberlanjutan, memberikan jaminan yang wajar bahwa transaksi disimpulkan sesuai dengan wewenang yang didelegasikan dan diproses dan dicatat dengan benar, bahwa aset dilindungi secara memadai terhadap kerugian material, akuisisi, penggunaan atau penjualan yang tidak sah, dan bahwa kebijakan dan prosedur diterapkan secara konsisten.

Sistem ini mencakup struktur organisasi dan pembagian tanggung jawab yang terdokumentasi, kejelasan pertanggungjawaban, kebijakan dan prosedur yang ditetapkan yang dikomunikasikan ke seluruh Grup, dan pemilihan, pelatihan dan pengembangan orang yang cermat. Perusahaan tidak memiliki fungsi audit internal yang independen.

Perusahaan memantau operasi sistem pengendalian internal untuk menentukan apakah ada kekurangan dan tindakan perbaikan yang diambil untuk mengatasi kekurangan pengendalian sebagaimana hal tersebut diidentifikasi. Dewan Direksi, yang beroperasi melalui Komite Audit dan Risiko, bertanggung jawab atas penelaahan terhadap keefektifan sistem pengendalian internal dan manajemen risiko.

Ada keterbatasan yang melekat pada keefektifan setiap sistem kontrol internal, termasuk kemungkinan kesalahan manusia dan pengelakan atau pengesampingan kendali. Dengan demikian, sistem pengendalian internal yang efektif hanya memberikan jaminan yang masuk akal.

Board of Directors

Terms of Reference, Policies
Board of Directors – PDF
Audit & Risk Committee – PDF
Remuneration & Nominations Committee – PDF
Social and Ethics Committee – PDF
King Code Application – PDF
Whistleblowing Policy – PDF
Cartrack Code of Ethics & Gifts Register – PDF
Cartrack Media & Public Relations Policy – PDF