Peranan Penting Geofence dalam Manajemen Armada Kendaraan
January 6, 2020
5 Tips Perpanjang Usia Alat Berat Konstruksi
January 6, 2020

Optimalkan Penugasan Armada dengan Communicator Cartrack

Communicator membuat proses pemantauan dan pengelolaan tugas menjadi lebih sederhana.

Penugasan armada lebih efisien semudah klik? Dengan Communicator dari Cartrack, bisa! Bagi Anda yang berbisnis logistik, pengiriman, maupun transportasi, penugasan armada dan sopir akan semakin mudah dengan menggunakan Communicator. Aplikasi seluler Communicator berfungsi terhubung dengan fleet web Cartrack untuk pembuatan dan penunjukan tugas. Pemberitahuan progres pengantaran selain kepada manajer armada, juga dapat dikirimkan kepada pelanggan melalui surel.

Apa itu Communicator?

Communicator merupakan aplikasi pengelola tugas yang dapat diunduh di Android maupun iOS. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengirimkan informasi secara akurat dan real-time kepada pengemudi maupun tenaga kerja lainnya yang aktif di jalan. Sebaliknya, mereka juga dapat mengirimkan perkembangan pekerjaan kepada Anda atau manajer armada. Communicator membuat proses pemantauan dan pengelolaan tugas lebih sederhana, sehingga meningkatkan produktivitas.

Bagaimana cara kerjanya?

Memadukan teknologi komunikasi, navigasi, pelacakan, dan manajemen tugas, Communicator merupakan satu solusi lengkap untuk koordinasi pekerjaan. Communicator terdiri dari dua bagian, yakni fitur pada fleet web Cartrack untuk manajer armada dan aplikasi seluler untuk tenaga pengiriman. Pekerjaan dapat dibuat, ditugaskan, atau dipindahkan melalui fleet web, kemudian diterima atau ditolak (dengan menuliskan alasan) oleh tenaga pengiriman melalui aplikasi seluler. Tugas dapat ditandai selesai, bersamaan dengan informasi pilihan biaya layanan.

Antarmuka pengguna (User Interface/UI) aplikasi seluler Communicator sederhana, dengan pemantauan tugas yang jelas, indikator status berkode warna, dan integrasi kamera ponsel dan Google Maps yang mulus. Dengan Communicator, daftar tugas dapat dibuat dengan keterangan, kerusakan kendaraan dapat dicatat, dan bukti pengiriman atau pembayaran dapat diverifikasi secara instan. Fungsi yang terakhir ini sangat berguna untuk mereka yang terlibat dalam pengiriman jarak jauh, memungkinkan pembuatan faktur secara instan setelah pengiriman.

Apa kegunaannya?

Selain penugasan dan pengingat tugas, Communicator juga memiliki beberapa fungsi lain, yaitu fitur chat, pengaturan biaya layanan, pengontrolan stok terkirim melalui pemindaian barcode, dan laporan inspeksi kendaraan.

Penggunaan Communicator ini dapat mengeliminasi human error, mengidentifikasi dan mengurangi keterlambatan, serta memudahkan pertukaran, pembagian tugas, dan perubahan alur kerja. Dengan Communicator, ketangkasan dan produktivitas operasional maupun tenaga kerja meningkat, tingkat kepatuhan hukum semakin baik, biaya pengeluaran lebih efisien, kepuasan pelanggan dan karyawan pun meningkat.

Dapatkan DEMO GRATIS dan cari tahu bagaimana Communicator dapat berguna bagi bisnis Anda!