4 Tren Penggunaan Telematika untuk Bisnis Armada
December 20, 2019
Peranan Penting Geofence dalam Manajemen Armada Kendaraan
January 6, 2020

10 Alasan Manajer Operasional Armada Perlu Cartrack

Solusi manajemen armada Cartrack terbukti meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta mengoptimalkan tenaga kerja armada Anda.

Biaya operasional bisnis armada Anda kian meningkat? Saatnya mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengoptimalkan bisnis armada Anda, salah satunya dengan menggunakan teknologi telematika Cartrack. Kami memahami permasalahan yang biasa manajer armada hadapi dan memiliki serangkaian solusi, tak peduli seberapa besar ataupun kecil skala bisnis Anda.

Teknologi telematika Cartrack yang canggih memungkinkan Anda memantau armada kapan pun, termasuk melihat dengan akurat lokasi mereka dan cara berkendara para sopir Anda. Solusi kami memberikan Anda kontrol penuh dalam mengelola armada, yang bisa Anda jalankan dengan nyaman dari balik komputer atau melalui ponsel Anda.

Cartrack menggunakan teknologi Global System for Mobile Communication (GSM) dan Global Positioning System (GPS) yang memungkinkan Anda melacak, menemukan, dan melihat pergerakan kendaraan Anda secara real-time. Anda juga dapat menerima notifikasi tak hanya mengenai keberadaan kendaraan Anda, tetapi juga perilaku mengemudi sopir Anda. Solusi manajemen armada Cartrack terbukti meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta mengoptimalkan tenaga kerja armada Anda.

Berikut kami rangkum 10 keunggulan Cartrack yang akan Anda butuhkan sebagai manajer operasional armada.

1. Perangkat lunak berbasis web: memungkinkan Anda untuk online kapan pun dan di mana pun, sertamelihat lokasi terkini maupun riwayat perjalanan kendaraan Anda.

2. Laporan cerdas: seluruh data yang diterima alat pelacak Cartrack dapat ditampilkan secara otomatis dalam berbagai kategori laporan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

3. Fitur pemantauan lengkap: membantu Anda mendapatkan pemantauan armada secara komprehensif, dari geofence, konsumsi bahan bakar, perilaku berkendara, buka-tutup pintu kargo, temperatur kargo pendingin, penyelesaian pekerjaan, waktu operasional kendaraan, dan lain-lain.

4. Perencana rute: memungkinkan Anda melihat dan membandingkan rute-rute yang biasa sopir Anda gunakan untuk perjalanan tertentu, sehingga Anda bisa memilih rute paling efisien. Anda juga bisa mendapatkan notifikasi saat terjadi penyimpangan dari rute yang telah Anda tentukan.

5. Rekonstruksi kecelakaan: memperlihatkan detail keadaan di sekitar kecelakaan yang dialami armada Anda saat itu, termasuk kondisi jalan dan lalu-lintas, titik lokasi terjadinya kecelakaan, waktu kecelakaan, serta kecepatan armada Anda.

6. Pengingat jadwal: mengirim notifikasi saat masa berlaku SIM pengendara atau STNK kendaraan Anda hampir habis, waktu pemeliharaan atau perbaikan kendaraan berdasarkan tanggal atau kilometer, dan pengingat jadwal lainnya yang bisa Anda atur sendiri. Fitur ini sangat membantu khususnya bagi Anda yang memiliki jumlah kendaraan banyak.

7. Garansi seumur hidup: dengan sistem sewa, Anda mendapat jaminan seumur hidup untuk perangkat keras maupun perangkat lunak Cartrack.

8. Penyimpanan data: Anda dapat mengakses riwayat data hingga 1 tahun sebelumnya melalui platform berbasis web Cartrack, dan hingga 5 tahun sebelumnya melalui permintaan khusus.

9. Pelatihan: disediakan untuk seluruh pengguna sistem manajemen armada Cartrack secara gratis, yang dapat diadakan di kantor Cartrack, di lokasi pilihan Anda, ataupun melalui online.

10. Layanan bongkar-pindah alat: Cartrack memberikan layanan bongkar-pindah alat pelacak dengan biaya minimal jika terjadi perubahan kepemilikan kendaraan, atau jika Anda ingin memindahkan unit pelacak Anda ke kendaraan lain.

Dengan semua keunggulan ini, Anda sebagai pengelola armada dapat memusatkan perhatian pada peningkatan produktivitas, efisiensi biaya, dan pengelolaan menyeluruh dari armada Anda. Siap untuk mengoptimalkan bisnis armada Anda? Hubungi Cartrack sekarang juga!