3 Langkah Automasi untuk Fleet Management yang Efisien

22 Jun 2020

Automasi memberikan solusi bagi beragam industri untuk proses kerja yang efektif dan produktif. Dalam manajemen armada, automasi dapat menjadi alat sempurna untuk membangun sistem yang efisien. Dengan automasi, pekerjaan dapat selesai lebih singkat, pengeluaran lebih efisien, dan peluang untuk human error lebih kecil. Perusahaan Anda pun akan mendapatkan manfaat besar dengan beralih ke mode otomatis. Berikut ini 3 langkah automasi untuk manajemen armada yang efisien.

1. Automasi dalam Pengelolaan Armada

Perangkat pemantauan armada menjadikan kendaraan semakin “cerdas”. Kendaraan dapat secara efektif melacak kebutuhan perawatan mereka dan mengomunikasikan informasi ini kepada pengelola armada. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bertindak proaktif dan meminimalkan downtime. Automasi jadwal pun memudahkan pengelola armada, khususnya armada berskala besar, dalam melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan kendaraan sesuai rencana.

2. Automasi dalam Manajemen Bahan Bakar

Manajemen bahan bakar di seluruh operasi armada merupakan tanggung jawab yang cukup berat, terlebih jika tidak ada sistem yang baik. Menggunakan telematika, sistem pengelolaan bahan bakar menjadi lebih efisien. Teknologi ini dapat secara otomatis menghasilkan berbagai jenis grafik perbandingan efisiensi bahan bakar berdasarkan riwayat perjalanan dan jarak tempuh. Anda akan dapat mengetahui kendaraan mana yang paling efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

3. Automasi dalam Pengumpulan Data

Pengumpulan data merupakan hal terpenting dalam analisis informasi. Setiap kendaraan menghasilkan sejumlah besar data per harinya, dari jarak tempuh, kecepatan, konsumsi bahan bakar, dll. Mengumpulkan data ini secara manual tak hanya membosankan dan memakan waktu, tetapi juga berpeluang besar terjadi banyak kesalahan. Teknologi GPS membantu Anda tak hanya mengumpulkan data aktivitas kendaraan secara otomatis, tetapi juga memberikan wawasan melalui pelaporan data. Informasi akurat dan real-time yang didapat secara otomatis memberi Anda kendali lebih besar untuk menganalisis secara efektif demi optimasi armada.

Kemajuan teknologi dalam automasi dengan Big Datadata analytics, serta Cloud computing memampukan Cartrack menciptakan armada pintar di berbagai industri. Perangkat pelacak dan fleet management software kami menyediakan mekanisme yang kaya fitur dan efektif. Konsultasi dengan kami untuk mulai automasi armada Anda sekarang dan dapatkan DEMO GRATIS!

Secondary Navigation: 
Facebook

Timur Tengah

Amerika