Frequently Asked Questions

Secondary Navigation: 

Frequently Asked Questions

ELD

My logs have disappeared! What do i do?

Pastikan Anda telah menggunakan versi terbaru.

  • Strategi 1:
    • Apakah Anda masuk ke aplikasi di lebih dari satu perangkat? Jika ya, silakan keluar aplikasi pada perangkat yang tidak Anda gunakan. Anda hanya dapat masuk dari satu perangkat dalam satu waktu, per truk, per pengemudi.
  • Strategi 2:
    • Jika bukan karena hal tersebut, silakan buka "Unassigned Trips". Tugaskan kembali trip mengemudi ke titik yang sesuai dalam rekam data harian mereka dengan memilih trip dan batalkan atau terima setiap perubahan.
  • Strategi 3:
    • Buat rekam data secara manual dengan mengalihkan ke ELogs. Pastikan untuk menandai rekam data Anda!
I'm getting "Invalid Credentials" or can't log in
  • Apakah Anda telah memeriksa kesalahan penulisan? Mohon pastikan ulang Anda telah memasukkan nomor DOT yang benar.
Apa itu 'unassigned trips'?

Unassigned trips merupakan perjalanan-perjalanan yang telah direkam perangkat Anda, tetapi belum ditugaskan kepada pengemudi.

Mohon baca terlebih dahulu:

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru 1ELD. Anda dapat memeriksanya pada AppStore/PlayStore, atau Anda mungkin akan menerima notifikasi pembaruan aplikasi. Memperbarui aplikasi memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman paling optimal dalam ELD, sebagaimana yang kami harapkan.

Fleet

How do I pull a report?

Masuk ke bagian 'reports', lalu buka tab 'setup'. Anda akan menemukan semua jenis laporan yang dapat Anda tarik.

Can I edit my drivers logs?

Anda tidak dapat melakukannya. Log pengemudi selalu ditentukan dari berbagai kondisi yang direkam oleh perangkat mereka.

How do i use fleet?

Silakan baca di panduan pengguna.

Hardware

Do I have to take my vehicle to a Cartrack fitment centre?

Tidak. Teknisi kami akan datang ke tempat Anda di waktu yang Anda inginkan.

Does the unit interfere with my vehicle's warranty?

Tidak, unit pemantau kami telah mendapat persetujuan dari pabrik-pabrik besar industri kendaraan. Namun jika Anda menambahkan pemasangan fitur remote immobilizer (pelumpuh mesin jarak jauh), maka garansi mobil Anda otomatis tidak berlaku.

Will Cartrack give me my location yo anyone other than me?

Tidak, kecuali Anda telah memberi mandat kepada pihak ketiga.

Can I track my vehicle

Ya, Anda dapat memantau kendaraan Anda di Indonesia meski Anda berada di luar negeri. Namun jika kendaraan Anda dibawa ke luar negeri, perlu aktivasi fasilitas roaming terlebih dahulu (berdasarkan permintaan) agar Anda dapat melacaknya. Setiap unit Cartrack dilengkapi dengan kemampuan roaming internasional, sehingga dapat dilacak dalam jangkauan lokal maupun di luar Indonesia.

Can I install a Cartrack unit in my tractor?

Ya, perangkat Cartrack juga dapat dipasang pada alat berat, kendaraan komersial, truk dan trailer, serta sedan.

Do I need to be in a certain area, or at a certain location, before I can test my unit?

Tidak. Anda dapat uji coba unit di mana pun lokasi Anda, selama area tercakup sinyal GSM.

Is there a charge for testing my Cartrack unit?

Tidak, uji coba Cartrack gratis.

How can I reset my device?

Cabut perangkat dari port diagnostik kendaraan, lalu pasang kembali. Namun hal ini tidak disarankan untuk Anda lakukan sendiri.

How will I know if my device is not working?
  • Lampu hijau di bawah ikon globe tidak menyala, yang berarti terjadi malfungsi pada kartu.

Insurance

Is Cartrack approved by my Insurance company?

Ya. Cartrack disetujui oleh seluruh perusahaan asuransi.

Misc

How often is the location of the trip updated?

Pembaruan lokasi berdasarkan kronologi. Interval pelaporan yang ditentukan adalah sebagai berikut:

  • Setiap kali status mesin (ignition) berubah, misalnya saat dinyalakan atau dimatikan
  • Setiap bergerak 3 km dalam satu garis lurus
  • Setiap penyimpangan 10 derajat atau lebih ke arah mana pun
  • Deteksi mesin menyala dalam keadaan kendaraan tidak bergerak (idling) yang berlebihan
  • Setiap perubahan 5 km/jam atau lebih di atas batas kecepatan
  • Peringatan dipicu oleh kejadian seperti menarik gas secara kasar, mengerem mendadak, dan menikung tajam.
What if there is not a cellular signal in the area? Can the vehicle still be tracked?

Saat kendaraan ada di luar jangkauan GPRS/GSM, perangkat dapat menyimpan hingga 5.000 data posisi/kejadian untuk kemudian dikirimkan segera setelah komunikasi GPRS/GSM stabil kembali.

How accurate is the location?

Akurasi lokasi tinggi dengan radius sekitar 3 meter. Kecepatan dan jarak tempuh diukur dengan GPS.

Is there any battery in the tracking unit? How long will the battery last?

Ya. Baterai dapat bertahan lama karena unit akan berada pada mode 'sleep' dan hanya akan menerima/mengirimkan data setiap 2-4 jam untuk pemeriksaan sinyal. Dalam mode aktif, baterai dapat bertahan 4-5 jam.

Is there a way for the Cartrack odometer to match the vehicle odometer?

Ya―namun, hal ini hanya dapat dilakukan pada kendaraan dengan CAN Bus yang mendukung odometer.

How can we match the Odometer readings if the difference is large?

Pelanggan dapat memberikan data aktual odometer kepada kami secara berkala setiap tahunnya dan kami akan memperbarui data perangkat dari jarak jauh.

What do the different driver behaviour indicators means?
  • Indikator merah merepresentasikan kebiasaan mengemudi yang buruk
  • Indikator kuning merepresentasikan kebiasaan mengemudi yang perlu perhatian tetapi masih dapat diterima
  • Indikator hijau merepresentasikan kebiasaan mengemudi yang baik
How does the Driver ID system works?

Pengidentifikasi tag akan ditempatkan pada dasbor Anda dan diintegrasikan dengan unit pelacakan. Kami akan menyediakan 2 tag identitas untuk setiap kendaraan. Masing-masing tag memiliki nomor unik yang menandai pengemudi (identitas pengemudi dimasukkan ke dalam sistem kami). Sebelum mereka mengemudikan kendaraan, mereka harus menyentuhkan tag ke alat pengidentifikasi dan informasi akan diterima oleh sistem. Jika pengemudi tidak melakukan hal ini, akan muncul bunyi peringatan saat kendaraan dinyalakan.

    What is the fuel accuracy report? How does it work?

    Laporan bahan bakar memiliki tingkat akurasi 95%. Untuk mendapatkan informasi terkait kapasitas tangki bahan bakar kendaraan, kami butuh pengemudi Anda mengosongkan tangki bahan bakar dan mengisinya kembali sesuai kapasitas (penuh) sebanyak tiga kali. Sistem akan menganalisis level atas dan bawah dari kapasitas tangki bahan bakar kendaraan, yang memungkinkan kami menyediakan laporan bahan bakar lebih akurat untuk Anda. Proses kalibrasi ini membutuhkan waktu sekitar 3 minggu.

     

    If you’re unable to find your answers here, you can always contact our customer support team:

    +62 811 9227 523 | customercare.id@cartrack.com

    Europe

    Timur Tengah

    Americas